Selamat Datang di Blog Resmi Rekan Dedi Hermanto

Perjalanan Rekan Dedi di Organisasi IPNU



Sewaktu kecil

Dedi Hermanto, anak dari pasangan antara Bapak Pasidi dan Ibu Ramilatun dan dari tiga bersaudara, sejak kecil hanya anak biasa seperti anak-anak lainnya yang senang bermain dan bercanda, sering kali pada masa kecil bermain di sawah, karena kedua orang tuanya bekerja sebagai buruh pembuat batu bata, sehingga setiap setelah pulang dari Sekolah Dasar (SD) di SD 5 Desa Pasuruhan Lor, pergi ke sawah membantu orang tua di sawah walaupun sering hanya bermain layang-layang dan mencari ikan di sawah.

Ketika malam hari datang, dedi kecil sering di ajak kakaknya ngaji di tokoh masyarakat muhammadiyah di sekitar rumah atau langgar muhammadiyah, maklum saja warga sekitar mengikuti organisasi muhammadiyah sehingga tidak ada pilihan mengaji di situ, sholatpun di masjid muhammadiyah.

Setelah menginjak sekitar kelas empat Sekolah Dasar (SD) dedi berpindah mengaji di Musholla dan Makam Mbah Surgi Murang Djoyo yang tidak jauh dari rumah saya, berjarak sekitar 200 meteran dari rumah, sehingga saya berpindah mengaji di situ setiap sehabis sholat magrib dan subuh dan di ajar oleh Bapak Ngasriyanto (Ketua Musholla dan Makam), saat itu hanya di ajar Jilid dan Juz Amma saja, dan ditambahi beberapa bacaan niat sholat dan wudlu.

Mulai dewasa

Setelah mengenyam di bangku Sekolah Dasar (SD) dedi mengenyam di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMP 4 Kudus, sewaktu sudah masuk SMP, dedi sudah sedikit tau mengenai organisasi Nahdlatul Ulama (NU) karena waktu itu dedi sudah berkecimpung di Jamiyyah Rebana yang notabennya alumni dari IPNU, dan saat itu IPNU mengadakan Ziarah & Wisata di wali 8 ke Jawa Timur pada tahun 2007, sehingga dedi tertarik untuk ikut ziarah tersebut, namun tidak dapat restu dari orang tua jadinya enggak boleh mengikutinya.

Ketika usai dari jamiyyahan rebana rutin, dari temen rebana mengasih saya pengumuman Makesta IPNU-IPPNU, dipikiran saya apa itu makesta?, setelah itu saya bertanya kepada teman saya, dia menjawab dengan bercanda, makan-makan dan pesta, sontak saya senang dan ingin mengikutinya, tapi setelah itu saya mengetahui panfletnya kalau makesta itu Masa Kesetiaan Anggota.

Setelah itu saya meminta formulir pendaftaran untuk mengikuti acara itu, alhamdulillah ibu saya mengijinkan mengikutinya, dan saya mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada tanggal 29-30 Juni 2008 yang di selenggarakan di MI NU Khurriyatul Fikri Desa Pasuruhan Lor di saat kepengurusan Rekan Tri Mulyono dan Rekanita Tri Shofiani di periode 2006-2008. 


Periode 2008-2010

Setelah mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) saya mendapat amanat dari kepengurusan Rekan Agus Triyono dan Rekanita Novi Wakhidatun Ni’mah pada periode 2008-2010 sebagai anggota dari seksi Hubungan Masyarakat (Humas), setiap ada acara saya dan Rekan Ma’ruf selalu mengedarkan undangan dari rumah ke rumah anggota se Desa Pasuruhan Lor dan Dukuh Goleng, selain pada waktu itu belum punya kendaraan saya harus menghampiri Rekan Ma’ruf dan berboncengan bersama, kalau Rekan Ma’ruf lagi berhalangan saya mengedarkan surat dengan menggunakan sepeda Federal yang dulu berwarna orange.

Setelah selang beberapa waktu, kakak saya membeli motor honda astrea sontak saya sangat senang sekali, karena saya bisa mengedarkan surat dengan menggunakan motor kakak saya, dikala waktu saat hujan deras mengguyur Kabupaten Kudus, saya terpaksa berhenti sejenak ketika mengedarkan surat undangan tersebut ke anggota di Dukuh Goleng yang dulu jalannya masih berupa tanah, hal yang sampai sekarang masih teringat sampai sekarang yaitu saya sendirian mengedarkan undangan ke Dukuh Goleng, tapi motor saya berlumuran dengan tanah yang di jalan, maklum jalannya masih berupa tanah, sehingga sulit untuk berjalan untuk menuju ke lokasi.

Seusai mengedarkan undangan kepada anggota di Dukuh Goleng, terpaksa saya cuci motor kakak saya di jalanan yang berair, takutnya sesampai dirumah saya dimarahin oleh ibu saya, alangkah beratnya medan jalan walaupun hanya mengasihkan selembar surat undangan.

Bersambung...
Share this post :

Posting Komentar

Fiqih

 
Support : NU Online | IPNU IPPNU Pasuruhan Lor | PAC IPNU IPPNU JATI
Copyright © 2014. Rekan Dedi - All Rights Reserved
Template by Dedy El Qudsy Published by Dedy El Qudsy
Powered by Blogger
::: Selamat Datang di Blog Resmi Rekan Dedi, Semoga Blog ini Bermanfaat Bagi Para Aktivis IPNU di manapun berada, Salam Belajar, Berjuang, Bertaqwa... Email: rekandedi@gmail.com :::