Selamat Datang di Blog Resmi Rekan Dedi Hermanto

IPNU IPPNU Jati Kudus Adakan Follow Up Alumni Lakmud



Kudus, Menidaklanjuti setelah diadakan Latihan Kader Muda (Lakmud) Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jati Kabupaten Kudus menyelenggarakan follow up alumni Latihan Kader Muda (Lakmud) Kecamatan Jati yang dilaksanakan di Gedung Muslimat NU Ranting Loram Wetan Jum’at (1/1) tadi pagi.

Beberapa materi disampaikan oleh instruktur dari PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kudus guna untuk mereview kembali materi-materi yang sudah diberikan ketika diadakannya Latihan Kader Muda (Lakmud) beberapa waktu yang lalu, diantaranya materi Motivasi, Komitmen, Memperkuat Ta’aruf, berbagai Game-game, dan disamping materi tentang personal Alumni, aja juga pendalaman materi tentang idiologi, yakni materi Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja) dan Ke NU an.

Setelah selesai jalannya acara, semua Alumni Latihan Kader Muda (Lakmud) menunaikan shalat jum’at di Masjid At-Taqwa dan dilanjutkan makan bersama secara “Kepungan” yakni makan bersama 4-6 orang jadi satu nampan, sehingga menambah keakraban dari Alumni Lakmud tersebut, dan disamping itu, Alumni Lakmud disuruh menghafalkan nama-nama dari semua Alumni Lakmud tersebut.

Katua PAC IPNU Kecamatan Jati M. Wahyu Saputro mengatakan, sungguh luar biasa rekan dan rekanita Alumni Latihan Kader Muda (Lakmud) tahun 2015 pada Follow Up yang pertama diselenggarakan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Jati untuk memperdalam pemahaman tentang karakteristik secara Alumni Lakmud dan menambah kekompakan diri sendiri terhadap Alumni Lakmud yang lainnya, sehingga bisa terciptanya hubungan emosional antar anggota, tuturnya.

Ia berpesan kepada semua Alumni Latihan Kader Muda (Lakmud) tahun 2015 agar bisa menjadi kader penerus kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Jati yang berkomitmen dan menjadi kader yang tidak hanya menjadikan Latihan Kader Muda (Lakmud) hanya sebagai seremonial saja, namun ada tindak lanjutnya, sehingga menjadikan kader sejati, imbuhnya.
Share this post :

Posting Komentar

Fiqih

 
Support : NU Online | IPNU IPPNU Pasuruhan Lor | PAC IPNU IPPNU JATI
Copyright © 2014. Rekan Dedi - All Rights Reserved
Template by Dedy El Qudsy Published by Dedy El Qudsy
Powered by Blogger
::: Selamat Datang di Blog Resmi Rekan Dedi, Semoga Blog ini Bermanfaat Bagi Para Aktivis IPNU di manapun berada, Salam Belajar, Berjuang, Bertaqwa... Email: rekandedi@gmail.com :::